Home > Desa Kaliaman

Desa Kaliaman

Di Desa Kaliaman terdapat 27 RT dan 6 RW. Untuk instansi pendidikan ada 1 PAUD, 3 TK, 4 SD, 1 MI dan 1 SMP. Sedangkan dalam bidang kesehatan di Balai Desa terdapat 1 puskesmas pembantu yang diadakan setiap hari.

Warga sangat berharap bahwa kedatangan TIM KKN bisa memberikan dampak positif dan program – program yang bermanfaat untuk kemajuan dan pengembangan potensi desa. Program – program yang akan disampaikan juga sangat beragam dan tentunya bisa meninggalkan kesan yang baik untuk warga.

Dari hasil pertemuan dengan pernagkat desa bisa diketahui bahwa Desa Kaliaman memiliki organisasi warga yang aktif di masyarakat. Pertama Karang Taruna sedang mencanangkan program rehabilitasi MCK di sekolah – sekolah. Kedua PKK mengadakan pertemuan rutin antar anggota setiap tanggal 18 dengan dengan beberapa acara seperti pembahasan pembukuan setiap bulan dari korja RW dan arisan anggota.

Ketiga Kelompok Tani desa, ada kurang lebih 16 kelompok tani yang tersebar berdasarkan RW atau RT, namun pada perkumpulan kelompok tani sebagian besar dijalankan oleh ibu – ibu petani. Selain tiga kelompok besar tadi warga juga menngadakan perteman keagamaan seperti Tahlilan yang diadakan setiap malam jum’at di tiap RT atau RW dan pertemuan warga lainnya.