Desa Balong

Desa Balong dipimpin oleh Sukarno sebagai Petinggi desa. Desa ini terdiri dari 28 Rukun Tetangga (RT), dan 6 Rukun Warga (RW) yang memiliki 5 masjid, 4 Sekolah Dasar, 6 TPQ, 1 Madrasah Tsanawiyah, 1 Madrasah Iliyah.

Kepengurusan Desa Balong dan PKK Desa

Pengenalan dengan perangkat Desa Balong

Desa Balong memiliki potensi unggulan antara lain pasir besi, hasil pertanian seperti padi, palawija (tergantung musimnya), jagung dan singkong; perkebunan karet; dan ternak yang dimiliki oleh mayoritas warga. Untuk hasil pertaniannya, para petani langsung menjual nya dalam keadaan mentah (belum ada proses produksi)

Desa balong menyelenggarakan sekolan pertanian bagi para petani yang berlangsung setiap rabu sore. Desa Balong memiliki UMKM keranjang belanja keliling yang sudah berjalan dengan baik. Desa Balong sudah memiliki koperasi desa berupa koperasi simpan pinjam yang kinerjanya masih belum diketahui.

Pada tahun 2012 ADD Desa Balong menurun sehingga menekan biaya pembangunan infrastruktur di desa tersebut yang mengakibatkan pembangunan jalan yang biasanya dilakukan tidak berjalan.

Usaha budidaya ikan air tawar seperti lele dan gurame juga terdapat di Desa Balong. Penduduk desa balong ada yang memiliki usaha pengasapan ikan  dapat dilakukan oleh masyarakat Desa Balong karena mendapatkan supply ikan dari Juwono dan TPI Jepara.