Rabu, Maret 29, 2017
Home > Berita > Jepara Satu Buku Bagi Buku Gratis

Jepara Satu Buku Bagi Buku Gratis

Jepara-Satu-Buku-Kembang – Komunitas Jepara Satu Buku yakni, Sekumpulan anak muda yang gencar melakukan penggalangan dana berupa buku tulis yang selanjutnya diberikan kepada siswa yang membutuhkan diberbagai daerah di Kabupaten Jepara dengan harapan anak tersebut bisa terus giat belajar dan berpestasi kembali akan menggelar aksi sosial . Kali ini , Komunitas Jepara Satu Buku akan mendonasikan buku tulis dari hasil penggalangan dari donatur yang akan dibagikan kepada ratusan siswa di beberapa sekolahan Kecamatan Kembang .

Alal Suharmaji selaku ketua Komunitas Satu Buku mengatakan , kegiatan pendonasian buku tulis yang sudah terkumpul dari para donatur sudah beberapa kali dilakukan setiap bulan. Pendonasian sudah dilakukan di beberapa daerah seperti di salah satu Sekolah Lebak Pakis Aji, MI di Kecamatan Pecangaan, dan beberapa SD dan sekolah didaerah lain di Kabupaten Jepara . Dalam waktu dekat ini, Komunitas Jepara Satu Buku direncanakan kembali akan mendonasikan buku pada Minggu 20 Maret 2016 mendatang di Desa Dudakawu Kecamatan Kembang .

” Rencananya kami akan membagikan buku kepada 200 an siswa duantaranya di SDN 1 dan SDN 3 Dudakawu, SMP N 4 Kembang dan MI Miftahul Huda ,” ungkapnya pada Kamis (17/3).

Lebih lanjut Alal menjelaskan , bagi masyarakat yang ingin membantu mendonasikan buku tulis untuk para siswa yang membutuhkan pihaknya mengaku siap menampung dan siap untuk mendistribusikan . Jika ingin mendonasikan buku, Alal mengatakan bisa langsung ke kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten di JL Hos Cokroaminoto Jepara .

” Jika tidak bisa mengantarkan ke Perpusda, kami juga siap mengambil buku kerumah para donatur. Karena kita juga memiliki relawan disetiap desa dimasing masing kecamatan yang siap untuk mengambil buku kerumah setiap saat dan kapan saja,” terang Alal .

Untuk pendonasian buku di beberapa sekolah di Kecamatan Kembang mendatang , juga akan diisi oleh aksi dari komunitas lain yang sama sama bergerak di bidang sosial . Diantaranya adalah dari Komunitas Rumah Belajar Ilalang Jepara . Nantinya, para siswa yang mendapatkan bantuan buku juga akan mendapatkan hiburan yakni dongeng dari kawan kawan RBI .

” Selain berbagi buku, Kak Hasan dari Rumah Belajar Ilalang juga akan mendongeng kepada siswa di Dudakawu, dengan harapan mereka bisa lebih terhibur dan selalu semangat dalam belajar ,” pungkas Alal. (http://www.jeparahariini.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *